Senin, 09 Januari 2012

TULISAN - Busana Muslim Modern : Solusi Bagi Wanita Muslim Untuk Tetap Tampil Modis

Busana Muslim Modern : Solusi Bagi Wanita Muslim Untuk Tetap Tampil Modis

Kejahatan ada di mana-mana, bahkan di tempat-tempat atau daerah-daerah yang tidak terduga. Di ibu kota sendiri, kejahatan terutama terhadap perempuan mulai mewabah. Mulai dari pencopetan, penodongan, perampokan, hingga pemerkosaan. Dari waktu ke waktu, jumlah wanita yang mengalami pelecehan semakin bertambah. Apakah ini memang cirri-ciri kehidupan modern di kota besar? Tak ada lagi pijakan moral dan tak ada lagi rasa takut ketika mengganggu ketentraman orang lain, terlebih wanita.

Implikasi dari kondisi tersebut adalah semakin banyaknya para wanita yang tidak tenang dengan ketentraman atau keamanannya sendiri ketika mereka diharuskan untuk keluar rumah. Bila kita muslim, ada salah satu solusi yang mungkin bisa kita coba. Berbusana muslimah, ya, itu adalah salah satu solusinya.

Berbusana muslimah bisa dipergunakan sebagai tameng bagi kita yang beragama Islam untuk menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya adalah kejahatan berupa pelecehan seksual. Ada beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari berbusana muslimah, di antaranya adalah:
1. Aman dari tindak kejahatan
Dengan asumsi kita memakai busana muslimah yang benar (tidak ketat) maka kemungkinan kita untuk mengundang niat tidak benar dari lawan jenis adalah kecil.
2.Terhindar dari panas
Ternyata berbusana muslimah juga bisa membuat kita terhindar dari panas. Coba saja bila tidak percaya.
3.Tidak perlu pusing mengikuti gaya rambut

Kita tak perlu pusing dengan begitu banyak model gaya rambut karena rambut kita tak terlihat. Kita juga tak perlu merasa ketinggalan jaman dengan model rambut kita yang sekarang. Lagi-lagi karena rambut kita tak terlihat.

Bagaimana cara mengenakan busana muslimah yang modis namun tetap aman dan tidak mengundang niat jahat dari orang lain, terlebih laki-laki?

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar bisa tampil modis dengan menggunakan busana muslimah namun tetap aman, yaitu:
1. Agar terlihat cantik dan menarik gunakan warna-warna yang sesuai dengan warna kulit kita. Bila kulit kita tidak begitu terang, gunakan warna-warna yang bisa membantu kulit kita agar nampak lebih terang, seperti warna coklat atau hitam. Jangan menggunakan warna ungu karena warna ungu biasanya lebih cocok dipakai oleh orang yang warna kulitnya benar-benar putih.

2. Jangan menggunakan pakaian yang ketat, karena sebenarnya memakai baju atau rok yang ketat bisa membahayakan kesehatan yaitu membuat peredaran darah tidak lancar.

3. Jangan menggulung rambut dengan karet terlalu lama karena hanya akan membuat kepala kita pusing. Sebaiknya rambut kita pendek saja agar lebih mudah merawatnya. Kita juga tak perlu repot-repot menggulungnya ketika harus memakai jilbab.

4.Gunakan warna yang senada antara rok atau celana, baju, dan jilbab yang kita pakai

5.Pergunakan aksesoris sebagai pemanis Kita bisa juga menambahkan aksesoris sebagai pemanis. Aksesoris jangan terlalu besar karena bisa memecah konsentrasi yang melihatnya.

Bagaimana?
Ternyata sekalipun kita menggunakan baju muslimah, kita tetap bisa tampil modis, menarik dan menawan kan? Satu hal yang pasti yaitu kita juga harus memikirkan keselamatan kita. Dan untuk yang non muslim, boleh bebas dan modis dalam berpenampilan tetapi perlu diperhatikan norma2 di lingkungan sekitar ya...agar kita aman dimana saja kita berada.

=Pilihan Sehat...Pilihan Alami=


NARASUMBER :

http://id-id.facebook.com/note.php?note_id=262515787120832

Tidak ada komentar:

Posting Komentar