Minggu, 27 Februari 2011

UNIX

1. Lingkup tentu saja

Prasyarat untuk ENEE 150 (lihat halaman terakhir untuk rincian lebih lanjut), sangat mendasar keterampilan dalam pemrograman dan UNIX.

a. Prinsip-prinsip pemrograman dan pengembangan perangkat lunak.
b. C akan digunakan sebagai bahasa pemrograman untuk menggambarkan konsep.
c. Keterampilan dasar dalam sistem operasi UNIX.

2. Bagaimana program (atau mengembangkan paket perangkat lunak di masa mendatang)

a. semua Dokumen yang Anda lakukan di setiap langkah-langkah berikut.
b. Memahami proyek / masalah persyaratan
c. Mengembangkan algoritma (cara atau metode untuk memecahkan masalah)
d. Rencana penerapan algoritma Anda (struktur data, dll)
e. Tulis pemrograman (C, C + +, Java, Matlab, dll)
f. Mengkompilasi program (atau cc di LEM UNIX untuk C. Kode Compiler gcc
interpreter yang menerjemahkan program yang ditulis dalam yang disebut tinggi
pemrograman tingkat bahasa seperti C oleh manusia, yang menyebut dirinya
programmer, dan mudah dipahami oleh manusia dengan bahasa tingkat rendah yang
komputer mengerti.)
g. Jalankan, pengujian, dan debug program anda pada data sampel.
h. Kembali ke langkah d. (Memodifikasi kode Anda) jika perlu (pemrograman atau sintaks bug).
i. Kembali ke langkah c. atau langkah b. jika ada masalah yang serius (algoritma atau logika bug)
j. Konfirmasikan bahwa semua persyaratan proyek terpenuhi. (Output format, dll)

3. Apa itu UNIX?

a. UNIX adalah sistem operasi, seperti windows, yang merupakan satu set kompleks
kode komputer yang mengelola kegiatan dan sumber daya komputer. Hal ini sangat populer di universitas dan perguruan tinggi.
b. Ini dirancang dan dikembangkan di 60-an dan 70-an di Bell Labs untuk
ilmuwan membantu menulis makalah, toko / share / memanipulasi data, saling bertukar ide, dan bekerja dengan orang lain. UC Berkeley juga telah berkontribusi banyak, paling dikenal juga telah berkontribusi banyak, paling dikenal sebagai Berkely Software Distribution (BSD).
c. sistem UNIX dapat menjalankan beberapa aplikasi pada saat yang sama
(multitasking) yang memungkinkan beberapa pengguna untuk menggunakan sistem yang sama pada saat yang sama. waktu (multiuser); telah kerang pemrograman untuk mengaktifkan komunikasi
antara pengguna dan kernel UNIX

1. APA itu UNIX?

UNIX adalah sistem operasi yang pertama kali dikembangkan pada tahun 1960, dan telah sedang dikembangkan terus-menerus sejak itu. Dengan sistem operasi, kita berarti suite program yang membuat komputer bekerja. Ini adalah, stabil multi-user, sistem multi-tasking untuk server, desktop dan laptop. Sistem UNIX juga memiliki antarmuka pengguna grafis (GUI) mirip dengan Microsoft Windows yang memberikan kemudahan untuk menggunakan lingkungan. Namun, pengetahuan tentang UNIX diperlukan untuk operasi yang tidak tercakup oleh program grafis, atau ketika tidak ada jendela interface yang tersedia, misalnya, dalam sesi telnet.
2. Type - Type UNIXAda versi berbeda dari UNIX, meskipun mereka memiliki kesamaan umum. Varietas yang paling populer UNIX adalah Sun Solaris, GNU / Linux, dan MacOS X.

3. System Operasi UNIXSistem operasi UNIX terdiri dari tiga bagian, kernel, shell dan program

o Kernel UNIX adalah pusat dari sistem operasi: itu mengalokasikan waktu dan memori untuk program dan menangani filestore dan komunikasi dalam menanggapi panggilan sistem.
Sebagai gambaran dari jalan yang shell dan kerja kernel sama, misalkan pengguna mengetik rm MYFILE (yang mempunyai efek menghilangkan MYFILE file). Shell mencari filestore untuk file yang berisi rm program, dan kemudian meminta kernel, melalui system calls, untuk menjalankan program rm MYFILE. Ketika MYFILE rm proses telah selesai berjalan, shell kemudian mengembalikan% UNIX prompt untuk pengguna, menunjukkan bahwa itu adalah menunggu perintah lebih lanjut.

o Shell bertindak sebagai antarmuka antara pengguna dan kernel. Ketika pengguna log in, program login memeriksa username dan password, dan kemudian mulai program lain yang disebut shell. Shell adalah command line interpreter (CLI). Ini menafsirkan perintah jenis pengguna dan mengatur bagi mereka untuk dilakukan. Perintah itu sendiri program: ketika mereka menghentikan, shell memberikan pengguna lain (% pada sistem kami) prompt.
Pengguna mahir dapat menyesuaikan / shell nya sendiri, dan pengguna dapat menggunakan kerang yang berbeda pada mesin yang sama. Staf dan siswa di sekolah memiliki shell tcsh secara default.
Shell tcsh memiliki fitur-fitur tertentu untuk membantu pengguna memasukkan perintah tersebut.
Filename Penyelesaian - Dengan mengetikkan bagian dari nama perintah, nama file atau direktori dan menekan tombol [Tab] kunci, shell tcsh akan menyelesaikan sisa nama secara otomatis. Jika shell menemukan lebih dari satu nama yang dimulai dengan surat-surat Anda telah mengetik, itu akan bip, meminta Anda untuk mengetik huruf lagi sebelum menekan tombol tab lagi.
Sejarah - Shell menyimpan daftar perintah yang telah diketik masuk Jika Anda perlu untuk mengulang perintah, gunakan tombol kursor untuk menggulir ke atas dan ke bawah sejarah daftar atau ketik untuk daftar perintah sebelumnya.

4. File dan Proses
Segala sesuatu di UNIX adalah salah satu file atau proses.Sebuah proses adalah sebuah program melaksanakan diidentifikasi dengan PID yang unik (proses identifier).File adalah kumpulan data. Mereka dibuat oleh pengguna menggunakan editor teks, menjalankan kompiler dllContoh file:

* Dokumen (laporan, esai dll)
* Teks program yang ditulis dalam beberapa tingkat tinggi bahasa pemrograman
* Instruksi dipahami secara langsung ke mesin dan dipahami oleh pengguna biasa, misalnya, koleksi digit biner (file executable atau biner);
* Direktori, berisi informasi tentang isinya, yang mungkin merupakan campuran dari direktori lain (subdirektori) dan file biasa.

5. Srtuktur Direktori
Semua file dikelompokkan bersama dalam struktur direktori. File sistem yang diatur dalam struktur hirarki, seperti pohon terbalik. Bagian atas hirarki secara tradisional disebut root (ditulis sebagai slash /) Atau bisa kita lihat pada gambar


Narasumber

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.ece.umd.edu/class/enee140.S2009/Homework/Week_1.pdf

http://kofa-style.blogspot.com/2010/11/mengenal-system-operasi-unix.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar